Mobil Listrik Mitsubishi L100 Sudah Dijual di Indonesia

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Mobil Listrik Mitsubishi L100 Sudah Dijual di Indonesia

Thursday, February 15, 2024

 


Pada IIMS 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penjualan mobil listrik (EV) L100.


L100 adalah model kei-car kendaraan niaga kecil berbasis baterai (BEV) yang memiliki motor dan baterai penggerak listrik.



Di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis, Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita menyatakan, "Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan, sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet."


PT MMKSI bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk menggunakan L100 EV, yang akan digunakan untuk operasional logistik PT Pos Indonesia di pusat Ibu Kota Nusantara (IKN).

Produksi Mitsubishi L100 EV pertama di luar Jepang dimulai pada Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sejak tahun 2020, Mitsubishi Motors dan MMKSI telah melakukan aktivitas Proof of Concept (POC) di Indonesia bersama dengan beberapa mitra perusahaan logistik dan jasa.

Sebagai hasil dari upaya POC yang dilakukan oleh mitra-mitra tersebut, dikatakan bahwa Mitsubishi L100 EV dapat memenuhi kebutuhan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Selain itu, Mitsubishi L100 EV dilaporkan memiliki biaya operasional yang efisien dan memungkinkan pengguna melakukan perjalanan dengan bebas dari kawasan ganjil-genap.


Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, Mitsubishi L100 EV memiliki jangkauan jelajah per pengisian daya hingga 180 km (dalam mode WLTC).

Pengisian daya biasa pada AC200V (15A) memerlukan waktu sekitar 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai. Dengan pengisian cepat, baterai dapat terisi hingga 80% dalam waktu sekitar 42 menit.

Motor listriknya dapat menghasilkan torsi instan maksimum sebesar 195 Nm. Kapasitas baterai penggeraknya ditingkatkan sebesar 26 persen dibandingkan model sebelumnya yang dijual di Jepang.

Di baris pertama, Mitsubishi L100 EV memiliki teknologi keselamatan dua kantong udara untuk pengemudi dan penumpang, serta fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman otomatis (ABS), distribusi rem elektronik (EBD), bantuan rem (BA), kontrol traksi dan stabilitas aktif, immobilizer, peringatan seatbelt, dan auto light control (ALC), yang dapat mengaktifkan lampu ketika di jalan gelap.


Selain itu, Mitsubishi L100 EV memiliki AC, pemanas kursi di sisi pengemudi, power steering, suspensi yang nyaman, dan radius putar yang kecil (4,3 meter).


Mitsubishi L100 EV tersedia dalam varian Two-Seaters Blind Van dengan harga Rp320.000.000 di jalan di Jakarta. (*)