VIRAL Kisah Wanita Rawat Anak Difabel dari Suami dan Istri Kedua, Ibu Sang Anak Menikah Lagi

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

VIRAL Kisah Wanita Rawat Anak Difabel dari Suami dan Istri Kedua, Ibu Sang Anak Menikah Lagi

Friday, November 24, 2023

Viral di media sosial kisah seorang wanita yang ikhlas merawat anak dari suami dan madunya.

Kisah haru wanita tersebut diceritakan oleh anak kandungnya di akun TikTok @namira.rahayu7.

Dalam unggahan TikToknya itu, pemilik akun menceritakan bahwa sang ibu telah merawat anak dari istri kedua ayahnya selama 13 tahun.

Sementara istri kedua ayahnya tersebut pergi menikah lagi dengan pria lain setelah bercerai dengan sang ayah.

Dalam keterangan unggahan tersebut, pemilik akun mengatakan anak dari ayah dan istri keduanya itu ditinggal oleh ibunya lantaran penyandang disabilitas atau disebut difabel.

"Titi, mamahku sudah 13 tahun ngurusin anak DS dari madunya. Masya Allah," isi narasi dalam video yang diunggah @namira.rahayu7.

Dalam video tersebut, tampak anak dari ayah dan istri keduanya itu yang kini merupakan adik dari pemilik akun tengah asyik bermain.

Ia terlihat rapi dan dengan bangga mengenakan baju koki berwarna putih.

Dalam keterangan unggahannya, pemilik akun menceritakan kronologi bagaimana sang ibu merawat anak madunya itu.

Keputusan tersebut diambil setelah sang bapak diketahui telah menikah sirih dan memiliki anak dari istri kedua yang memiliki kebutuhan khusus.

Detail mengenai alasan perceraian antara bapak dan madunya masih tersebut belum diketahui,.

“Aku ceritain lagi. knp mamah bisa ngurus ank madunya yang DS ( bibi nuy ). awalnya Bapak ketahuan sudah nikah sirih dan punya ank bibi nuy umur 2 tahun yang berkebutuhan khusus. aku ga tahu detail knp BPK bisa cerai sama madunya,” tulis pemilik akun.

Namun setelah perceraian, sang madu memutuskan untuk memberikan tanggung jawab merawat anaknya yang akrab disebut bibi Nuy kepada nenek, ibu dari sang bapak.

Ibu pemilik akun yang penuh kepedulian, merasa tidak tega meninggalkan bibi Nuy di rumah nenek yang sudah lanjut usia.

Sang ibu kemudian memutuskan untuk membawa bibi Nuy ke rumah dan merawatnya.

Namun, keputusan tersebut sempat ditentang oleh pemilik akun.

“Setelah cerai dari madunya, madunya ngasih bibi nuy ke rumah nenek dari BPK. mamah ga tega karena si nenek udah tua dan nyuruh aku ngambil k rumah nenek, di sana terjadi perdebatan karena aku ga terima, dan mamah bilang ' coba posisi kamu jadi nuy, kamu di buang SM mmah kamu, nuy ga salah yg salah ortuanya,” sambungnya.

Meski sempat terjadi perdebatan, akhirnya pemilik akun menyetujui keputusan sang ibu. Bahkan kini, hubungan antara pemilik akun dengan anak dari ayahnya itu seperti kakak adik kandung.

Unggahan TikTok itu pun kini viral di media sosial.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta tayangan,47 ribu suka, dan ribuan komentar.

“Mamahnya adl org baik bgt bearti mbaak...semoga bibi nuy jd ladang pahala buat mamah dan mbaknya,” tulis @ernalistiana.

“Mama anda benar2 berhati malaikat, insyaAllah bibi nuy jadi tabungan surga buat mama. semoga mama n dede nuy sehat n panjang umur ya,” tulis @fonny01.

“Masya Allah... beruntung sekali anak surga diketemukan dengan seorang mama hebat yg luar biasa .. sehat trs ya bibi nuy dan mama yg berhati luas,” tulis @manusiacantik.

“It mama ya mba manusia ap malaikat mba? kok bisa sebaik it. pas pembagian kesabaran dan kemurahan hati mama ya mba paling depan kali ya makanya kebagi,” tulis @nengsihgultom725.(medan-tribunnews.com)