Tya Ariestya Kerja Apa? Bisa Bagi-bagi Hampers Ultah Anak Lebih Mewah dari Punya Rayyanza Jadi Sorotan

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Tya Ariestya Kerja Apa? Bisa Bagi-bagi Hampers Ultah Anak Lebih Mewah dari Punya Rayyanza Jadi Sorotan

Thursday, November 30, 2023

Dikenal tajir melintir, suvenir yang disediakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di ulang tahun Rayyanza Malik Ahmad membuat mereka banjir cibiran. Pasalnya hampers ultah Cipung yang dibagikan dinilai kelewat sederhana seperti berupa handuk olahraga, botol minum, buku mewarna dan krayon, serta beraneka ragam makanan ringan.

Hampers tersebut kemudian ramai dibandingkan dengan milik Kanaka, putra Tya Ariestya, yang merayakan ulang tahun ke-6 beberapa waktu lalu. Bahkan video TikTok Tya kala mempersiapkan souvenir acara ulang tahun anaknya kembali viral dan dikaitkan dengan Rayyanza maupun Raffi.

Terlihat Tya membagikan banyak sekali barang di sana, seperti kue kering, bantal kecil, tenda mainan dari brand Intex, seperangkat mainan anak dibedakan berdasarkan jenis kelamin, lalu dompet kartu untuk ibu-ibu, termos botol minum, tas, peralatan kebersihan, hingga pakaian anak yang bisa dipilih sendiri saat acara.

@tya_ariestya Klo pada diundang kira” bakal happy ga ya? #hampers #ulangtahun #birthday #fyp #viral #trending ♬ Minimalist simple bossa nova guitar performance - C_O

Hal ini seketika memunculkan pertanyaan, apa sebenarnya pekerjaan Tya Ariestya sampai bisa menyediakan hampers ulang tahun anak semewah itu?

Tya Ariestya sebenarnya sudah tergolong senior di dunia hiburan Tanah Air. Tya mengawali karier di bidang modeling setelah menjadi finalis pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2001.

Wanita kelahiran 1986 ini kemudian melebarkan sayap ke berbagai bidang hiburan lain seperti akting dan menyanyi. Tya dikenal sebagai salah satu aktris yang bermain di banyak judul FTV serta muncul di sejumlah sinetron dan film. Tya juga pernah menelurkan single bersama Abdul and The Coffee Theory serta aktif menjadi pembawa acara.

Tak hanya itu, Tya juga pernah menjadi atlet taekwondo aktif dan disebut berhasil menyabet banyak kemenangan. Total ada 8 medali emas yang pernah Tya dapatkan, serta 2 perak dan 1 perunggu.

Meski tampaknya pendapatan terbesar Tya akhir-akhir ini datang dari bisnis kos-kosannya. Tya malah sepertinya lebih dikenal sebagai juragan kos, apalagi karena konten tersebut kerap dimunculkan di media sosialnya.


Tya rupanya telah 12 tahun menjadi juragan kos elite di kawasan Jakarta Selatan. Meski tak membocorkan ada berapa kamar di sana, Tya menyebut bangunan kosnya terdiri atas 4 lantai.

“Ada beberapa (kamar), nggak terlalu banyak. Baru satu lokasi, itu empat lantai,” ungkap Tya di sebuah acara televisi swasta, dikutip pada Rabu (29/11/2023).

Pengakuan itu sontak membuat Dewi Perssik selaku salah satu pembawa acara sibuk menghitung pendapatan Tya, “Kalau selantai 10 kamar, sekamar Rp5 jutaan (dikali 40 kamar), Rp200 juta dapat yah sebulan?”

Tya lantas terlihat tersenyum menanggapinya, “Amin amin amin.”

Dengan pendapatan sebagai juragan kos ditambah beberapa profesi lain yang masih Tya geluti, tampaknya wajar apabila istri Muhammad Irfan Ratinggang itu bisa membagikan hampers ulang tahun mewah.(suara.com)