Respons Tak Terduga Iriana Jokowi Ditanya soal Gibran Maju Cawapres

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Respons Tak Terduga Iriana Jokowi Ditanya soal Gibran Maju Cawapres

Saturday, October 21, 2023

 


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diusulkan oleh Partai Golkar untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Ibunda Gibran, Iriana Jokowi hanya memberi isyarat jempol terkait hal itu.

Dilansir detikJateng, Iriana ditanya oleh wartawan terkait restunya untuk Gibran yang diusulkan maju cawapres di 2024. Iriana tidak memberikan sepatah kata apapun.


Namun demikian, ia hanya mengacungkan jempol saat awak media bertanya terkait restunya sebagai orang tua. Untuk diketahui, Iriana Jokowi turut hadir dalam apel Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya. Dia mengenakan setelan berwarna putih.


Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah buka suara soal putranya Gibran mendapat rekomendasi cawapres dari Golkar. Dia mengaku sebagai orang tua Gibran hanya bisa mendoakan dan merestui sang anak.


"Ya orang tua itu hanya tugasnya mendoakan dan merestui," kata Jokowi.


Dia juga tidak mau mencampuri urusan Gibran. "Keputusan semuanya, karena sudah, sudah dewasa. Jadi jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita, ya," imbuhnya.


Baca artikel detiknews, "Respons Iriana Jokowi Ditanya soal Gibran Maju Cawapres" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6995496/respons-iriana-jokowi-ditanya-soal-gibran-maju-cawapres.