Mulai Nyinyir, Natalius Pigai Sebut Mahfud MD Beban, Tak Pernah Dianggap oleh Orang Lantaran.....

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Mulai Nyinyir, Natalius Pigai Sebut Mahfud MD Beban, Tak Pernah Dianggap oleh Orang Lantaran.....

Wednesday, October 18, 2023



- Natalius Pigai memberikan kritikan tajam kepada Mahfud MD pasca dirinya diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Natalius Pigai bahkan blak-blakan menyebut jika Mahfud MD bakal memberikan beban kepada Ganjar Pranowo lantaran dianggap bukanlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Masih dalam cuitan yang sama, Natalius Pigai juga menjelaskan alasan Muhaimin Iskandar yang pernah batal menunjuk Mahfud MD untuk mendampinginya.

"23 thn lalu Gus Dur bawah Sy dari Papua jd Staf Khusus Menakertrans. Sy Gusdurian. Mahfud itu pernah santri tapi bukan NU, tdk pernah dianggap oleh orang NU.

"Dia HMI bkn PMII. Ingat Muhaimin batalkan Mahfud Wapres krn bkn NU. NU tdk akan banyak yg Pilih PDIP. Bikin beban Pak Ganjar," tulis Natalius Pigai.

Cuitan tokoh asal Papua itu ramai-ramai dikomentari netizen lain, ada yang mengamini ada pula yang menyebut Natalius Pigai menuliskan cuitan blunder.

"Tp pak Mahfud yg bantu Imin di kasus Kardus," tulis akun @achmadj87119928.

"Untuk yang ini saya harus setuju sik," tulis akun @ridngemil.

"Sok tau ente," tulis akun @orangawak17.

"BLUNDER," tulis akun @garisKOTOR2020

"Gak usah panik,urusin saja dapur anda,@ganjarpranowo adalah menantu atau cucu dari tokoh besar NU di jawa tengah.

"Maaf jangan tanyakan lagi tentang ke NU an ganjar dan mahfud MD.mari kita berkompetisi dg sehat,siap kalah siap menang," tulis akun @badruddinal.

Sebagai informasi tambahan, Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai cawapres Ganjar Pranowo oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Mahfud MD datang menggunakan kemeja berwarna hijau didampingi, istri, anak, dan cucunya, sementara Ganjar Pranowo datang bersama istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti.

Menko Polhukam itu resmi dipilih usai sebelumnya sejumlah nama dijodoh-jodohkan dengan Ganjar Pranowo, seperti Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, dan Andika Perkasa.

Sementara itu dalam deklarasi cawapres pendamping Ganjar Pranowo, tidak terlihat sosok Presiden Jokowi lantaran tengah berada di luar negeri. (*)