Gibran Bertolak ke Jakarta Lewat Semarang Malam Ini, jadi Cawapres Prabowo?

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Gibran Bertolak ke Jakarta Lewat Semarang Malam Ini, jadi Cawapres Prabowo?

Friday, October 20, 2023

 


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bertolak ke Jakarta pada Jumat sore, 20 Oktober 2023. Menurut informasi yang diterima Tempo, Gibran berangkat ke ibu kota lewat Bandara Semarang, Jawa Tengah. 


Beredarnya informasi tersebut dibenarkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno saat dihubungi Tempo melalui ponselnya, Jumat petang. Namun ia mengaku tidak tahu menahu perihal kepentingan Gibran menuju ibu kota. "Iya betul Mas Wali hari ini ke Jakarta. Tapi enggak tahu saya, ya itu memang beliaunya saya sendiri belum tahu kegiatan apa, saya di Surabaya ini," ujar Ardianto, Jumat, 20 Oktober 2023.


Gibran dikabarkan bakal menjadi cawapres Prabowo dalam Pilpres 2024. Meski dia kader PDIP, Gibran disebut akan berpindah ke Golkar untuk bisa menjadi cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu. Kans Gibran sebagai cawapres terbuka lebar setelah Mahkamah Konstiusi yang dipimpin pamannya mengabulkan gugatan syarat capres atau cawapres berusia minimal 40 tahun atau pernah menjadi kepala daerah.


Ardianto mengatakan terakhir bertemu dengan Gibran Kamis kemarin, 19 Oktober 2023. Akan tetapi, ia mengklaim sama sekali tak membahas politik dengan Gibran. "Terakhir ketemu sebagai dewan waktu paripurna ngobrol sebentar terus sudah," katanya. 


Sementara itu, ditanya tentang calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, belum diketahui pasti kapan akan diumumkan. Sampai saat ini, ada ketua umum partai koalisi yang masih berada di luar negeri.