Bukan Jessica Wongso, Kamaruddin Simanjuntak Duga Kematian Mirna Salihin Karena Tikus. Ini Sebabnya!

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Bukan Jessica Wongso, Kamaruddin Simanjuntak Duga Kematian Mirna Salihin Karena Tikus. Ini Sebabnya!

Saturday, October 14, 2023

 


Wacana lain soal kematian Mirna Salihin yang selama ini diduga kuat karena diracun Jessica Wongso, dimunculkan oleh pengacara Kamaruddin Simanjuntak.  Menurut Kamaruddin, kematian Mirna bisa saja bukan karena diracun oleh Jessica.

Menurut advokat 49 tahun ini, bisa jadi Mirna Salihin meninggal karena tikus-tikus yang berkeliaran di dalam mall.

"Saya punya firasat ini. Ada penyebab lain yang menyebabkan dia mati. Apa? Di situ ada tikus-tikus. Tikus-tikus itu ada di atap-atap itu. Dia bebas ke mana-mana," kata Kamaruddin Simanjuntak, dikutip dari Intens Investigasi pada Jumat (13/10/2023).

Menurut Kamaruddin Simanjuntak, tikus-tikus tersebut sudah diracun oleh petugas keamanan setempat. Bisa saja tikus yang sudah diracun hinggap di bahan-bahan kopi dan mengontaminasinya.

"Dan tikus itu diracun oleh sekuritinya itu. Bukan tidak mungkin tikus itu hinggap di dapur kena ke, entah ke gula, entah ke apa namanya, dan dipasang (dimasukkan) kembali ke gelas, kita enggak tahu," ujar Kamaruddin Simanjuntak berpendapat.

Kecurigaan Kamaruddin Simanjuntak berdasarkan informasi sekuriti, yang mana mengatakan bahwa mall sekaligus restoran Olivier tersebut memang banyak tikus.

"Saya tanya, 'Ini tikus gimana nih?' (Jawaban sekuriti) 'Ini pak, banyak di sini', restorannya itu. 'Loh, enggak diracun?' 'Kemarin pak, sudah diracun katanya'. Masih ada lagi, karena itu kan kayu-kayu. Nah, bukan tidak mungkin ke situ," imbuhnya.

Usai film dokumentar Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix pada 28 September 2023, kasus kemarin Mirna Salihin kembali menjadi sorotan.

Akibat banyak fakta yang belum terkuak, publik menduga kematian Mirna Salihin tidak disebabkan oleh sianida. suara.com