Ben Kasyafani dan Ida Royani Diduga Ikut Aliran Sesat, Ini Jabatannya

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Ben Kasyafani dan Ida Royani Diduga Ikut Aliran Sesat, Ini Jabatannya

Thursday, October 19, 2023

 -


Ben Kasyafani dan Ida Royani disomasi oleh dua orang mantan jamaah aliran sesat bernama Elyana dan Imam Nasai. Dihadapan media, Ichwan Toni, selaku kuasa hukum Elyana dan Imam tampak membacakan somasi yang dilayangkan pada dua publik figur tersebut.


"Pesan terbuka kepada dua publik figur yaitu Ida Royani dan Ben Kasyafani. Dalam hal ini patut diduga keterkaitannya dengan suatu ajaran yang diduga menyimpang," kata kuasa hukum Elyana dan Imam Nasai, Ichwan Toni, dikutip dari YouTube Seleb on Cam.

Berdasarkan keterangan kliennya, Ida Royani dan Ben Kasyafani merupakan pengikut dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII. Dalam aliran tersebut, Ida Royani memiliki jabatan cukup penting di pusat.

Jabatan penting Ida Royani yakni penerobos ibu-ibu pusat untuk Indonesia bagian barat. Sedangkan mantan suami Marshanda ini tak memiliki jabatan apapun, alias hanya sebagai jamaah. Bahkan keduanya disebut bangga mengikuti aliran tersebut.


"Saya mantan mublaik LDII. Ibu Ida bilang 'saya bangga LDII so what'. Saya jawab 'apa yang ibu bangga dengan LDII'? Dan ada aliran uang LDII ke pengurus amirnya ini," jelasnya.

Sementara itu, ayah Ben yang telah meninggal dunia di 2022 disebut merupakan seorang imam daerah dari LDII.


"Ada podcast antara Ida dan Ben Kasyafani dan kebetulan Ben Kasyafani orang tuanya Almarhum didapuk sebagai imam daerah," tuturnya.

Saat Imam memutuskan untuk keluar dari LDII, ia mengaku mendapat perlakuan diskriminasi dan dianggap sebagai kafir. Bahkan, ia juga harus menerima kenyataan saat istrinya melakukan poliandri.


"LDII itu lucu dibilang agama enggak mau, tapi keluar dari LDII dibilang kafir, murtad," ucapnya.


"Bahkan saya pribadi saya punya istri ketika saya dikeluarkan dari LDII istri saya sudah poliandri," tandasnya.